News Update :

Saatnya Para Ibu Berkreasi dengan Sulam Pita

Selasa, 03 Januari 2012

Kota Lawang- Berkreasi bisa dilakukan dengan bermacam-macam cara, salah satu cara berkreasi seru, menarik, mudah, murah dan tidak kalah prospeknya adalah dengan membuat sulam pita. DPC Lawang kembali menggelar acara guna memeriahkan Tahun Baru Hijriyah 1433, kali ini acara berupa Pelatihan Sulam Pita untuk ibu-ibu, bertempat di rumah Bu Wiji, Bedali pada hari Jum’at 2011 pukul 16.00-17.30. Walaupun pesertanya kurang dari target tapi tak menyurutkan semangat peserta lain untuk berpartisipasi. 

Acara dimulai dengan pembukaan dan langsung diisi dengan praktek pembuatan sulam pita yang dipandu oleh Mb Nurul Mundhiroh. Walaupun masih muda beliau sangat kreatif dan piawai memainkan jarum dan pita-pita membentuk rangkaian sulaman yang menawan. Oh ya ada satu lagi yang membuat kami kagum adalah beliau sudah Hafiz Alquran. Salut deh, semoga ilmu yang dibagikan bermanfaat bagi ibu-ibu. Acara ini dihadiri juga oleh beberapa kader seperti Bu Wiji, Bu Susi dan Mb Indah. Diawali dengan membuat pola gambar pada kertas, kemudian pola dipindahkan pada kain dengan diblat, selanjutkan kami mencoba membuat putik, bunga melati, bunga mawar, dan kreasi bunga lainnya, serta membuat tangkai. 

Karena penasaran dan asyiknya kami mempraktekkan, tak terasa ternyata sudah di penghujung waktu kamipun harus berhenti. Pelatihan singkat ini cukup membuat ibu-ibu puas mencoba berkreasi dengan sulam pita. Bagi ummi-ummi yang lain selamat mencoba, semoga bermanfaat.(Indah)

Artikel Terkait

Share this Article on :

3 comments

Anonim
30 Januari 2012 pukul 17.01

salam, minta alamat/ no telpon mbak nurul mundhiroh. kami minat belajar. bu dewi Landungsari. 0341-992.5462

8 Februari 2012 pukul 03.59

@Anonim

Mohon maaf bu Dewi baru bisa balas karena koneksi internet yang bermasalah. Kami balas via sms saja ya.

Terimakasih sebelumnya atas kunjungannya. Wassalamu'alaikum

Posting Komentar

 

© Copyright DPC PKS Lawang 2010 -2011 | Redesign by PKS Lawang | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.