News Update :

PKS Lawang Launching MIK (Madrasah Intensif Kader)

Senin, 23 April 2012


Kota lawang- Dalam rangka meningkatkan tsaqofah kader maka PKS Lawang menggelar Madrasah Intensif Kader atau MIK. Hadirnya madrasah ini diharapkan mampu memberi asupan-asupan pengetahuan baru terkait masalah pemikiran/fikrah baik tentang dakwah, tarbiyah dan harokah.

Hari Ahad (22/4) pagi sekitar jam 8:30 waktu setempat merupakan acara perdana sekaligus launching tentang kegiatan ini. Peserta cukup antusias terbukti jumlah yang hadir sekitar 25 an orang terdiri dari ikhwan dan akhwat. 

Dalam sambutannya pak Hafidz selaku kepala sekolah madrasah menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi kader khususnya dalam hal meningkatkan pemahaman terhadap suatu hal. Oleh karena itu ia berharap agar para peserta (siswa) tidak absen saat pembelajaran berlangsung sehingga pemahamannya bisa utuh.

Materi perdana mengenai “Ushul Isyrin” dibawakan oleh Ustadz Tahmid, Lc secara jelas dan gamblang. Penjelasan dimulai dari arkanul bai’ah dan sekilas tentang risalah taklim kemudian masuk pemahan khusus mengenai Al Fahm (baiah yang pertama). Pada baiah tersebut ushul Isyrin masuk di dalamnya.

Waktu 2 jam ternyata hanya cukup untuk menyampaikan satu ushul saja. Oleh karenanya untuk pertemuan berikutnya akan dibuat simpel sehingga ke semua ushul dapat tersampaikan dalam beberapa pertemuan aja.
MIK selanjutnya akan diadakan pada pekan ke-3 di tiap bulannya pada hari Ahad pagi dari jam 08:00 – 11:00 wib. Bagi kader yang kemarin belum ikut dihimbau untuk bisa hadir di pelaksanaan berikutnya yaitu di bulan Mei.

Artikel Terkait

Share this Article on :

Posting Komentar

 

© Copyright DPC PKS Lawang 2010 -2011 | Redesign by PKS Lawang | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.