News Update :

Baksos Srigading: Pertama dan Menantang

Senin, 14 Mei 2012



KotaLawang (14/5)- Awalnya saya sempat ragu untuk mengadakan kegiatan di daerah tersebut. Terutama karena akses jalannya yang susah dilalui apalagi kalau terkena hujan semakin sulit untuk melewatinya. Kekhawatiran itu bukan untuk  saya tetapi khususnya kepada tim medis yang akan mengadakan baksos di sana. Jalan yang penuh batu terjal bergelombang di samping kanan-kirinya jurang makin menambah kengerian. Ya, itulah kondisi desa tujuan baksos (pengobatan gratis) berikutnya yaitu desa Srigading.

Seminggu sebelum pelaksanaan baksos kami dari pengurus PKS Lawang melakukan survey medan. Daerah yang kita tuju adalah dusun Jeruk  masuk wilayah desa Srigading. Ada dua pilihan jalan menuju ke sana. Masing-masing ada kelemahan dan kelebihannya. Pilihan pertama, jarak pendek agak sempit dan dengan sudut kemiringan cukup besar. Meskipun banyak batunya namun dibandingkan jalan satunya ini lebih baik. Sedangkan pilihan kedua, jarak agak panjang, cukup landai dan cukup lebar cocok dilalui  oleh mobil-mobil tinggi berbadan besar. Biasanya mobil suka melalui jalan ini. Mulanya kita sudah pastikan untuk memilih alternatif pertama namun saat hari H kondisi berubah dan mengharuskan lewat alternatif kedua. Perasaan panitia semakin  was-was.


Satu tim pendahulu sudah berangkat lebih awal untk mempersiapkan acara di sana. Sedangkan tim penjemput telah standby di titik penjemputan satu jam sebelumnya. Rencananya acara akan dimulai tepat pukul 8 namun sampai jam tersebut tim medis belum juga datang padahal warga sudah berdatangan dan menunggu cukup lama. Komunikasi sempat beberapa kali terputus antara tim pendahulu dan tim penjemput.
Alhamdulillah akhirnya pukul 09:30 tim medis dan tim penjemput akhirnya datang juga. Seketika itu kecemasan berubah menjadi keceriaan. Acara pun segera kita mulai dan puji syukur kehadirat Allah swt sampai dengan acara kita tutup tercatat 130 an pasien dari warga setempat. Antusiasme warga cukup tinggi. Salut untuk warga dusun Jeruk.

Keberhasilan ini juga ditopang oleh kesigapan dan kekompakan panitia lokal yaitu mereka-mereka yang tergabung dalam kelompok tani Tani Jaya desa Srigading. Meskipun sebagian besar mereka adalah orang-orang sepuh namun semangat mereka sungguh luarbiasa.

Sungguh pengalaman menarik. Karena ada kepuasan yang muncul dalam diri kami. Rasa perjuangan dan keberhasilan. Kesan yang teramat dalam bagi para pengurus PKS Lawang, tim medis maupun para panitia lokal. Mudah-mudahan kerja keras ini mendapatkan balasan dari Allah swt dan kita tetap istiqomah berkontribusi untuk rakyat Lawang. Amiin.


Artikel Terkait

Share this Article on :

1 comment

4 Juli 2012 pukul 07.58

Semangat untuk Indonesia yg lebih baik!

Salam kenal . . .

Posting Komentar

 

© Copyright DPC PKS Lawang 2010 -2011 | Redesign by PKS Lawang | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.