News Update :

DPD PKS Kab. Malang Launching Sekolah Murobbi

Selasa, 01 Mei 2012

Malang (30/4)- Dua hari yang lalu DPD PKS Kabupaten Malang melalui bidang Kaderisasi melaunching sekolah murobbi. Peresmian ini dihadiri oleh sekitar 100 an kader ikhwan maupun akhwat yang berdomisili di kabupaten Malang. Diawali dengan sambutan oleh kepala sekolah yaitu ustadz Munir kemudian dilanjutkan pemaparan singkat tentang Peran Murobbi dan Manajemen Halaqoh oleh ustadz Tahmid, Lc dan diakhiri taushiyah sekaligus launching oleh ustadz DR. Jalal.

Dalam sambutannya ustadz Munir menegaskan bahwa murobbi memiliki peran vital dalam rangka membentuk karakter seorang kader. Karena ia tidak hanya sebagai ustadz (penyampai materi) saja tetapi juga sebagai pendidik dalam hal memperbaiki akhlak,  sebagai sahabat untuk tempat curhat di kala mutarobbi (binaan) mengalami kesulitan, dsb. “ Jadi intinya murobbi memiliki multi peran dalam mentarbiyah binaan.” Tambah beliau.

Pembukaan kali ini semakin menarik saat ustadz Tahmid, Lc menyampaikan teknik-teknik dalam mengelola halaqoh. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa faktor psikologis juga sangat berpengaruh pada penampilan seorang murobbi di mata binaannya. “ Murobbi yang tidak percaya diri tentu akan mempengaruhi kepercayaan mutarobbi nya. Oleh karena karena itu wajib bagi para murobbi untuk senantiasa mengasah mental .” sambung ustadz.

Di acara pamungkas sekaligus launching DR. Jalal kembali menegaskan bahwa tarbiyah sangatlah penting bagi pembentukan kader karena cara inilah yang dipraktekan langsung oleh Rasulullah saw dalam membina para sahabat. Bermula dari rumah Arqom bin Ahmad Arqom kemudian lahir generasi-generasi emas pengemban risalah Islam.

Pertemuan berikutnya akan diselenggarakan pada tiap bulan pekan ke-4 dengan dibagi dua tempat yaitu Malang Selatan dan Utara. Harapannya dengan sekolah ini akan bermunculan murobbi-murobbi handal yang mampu mencetak kader-kader yang mumpuni. Amiin.

Artikel Terkait

Share this Article on :

Posting Komentar

 

© Copyright DPC PKS Lawang 2010 -2011 | Redesign by PKS Lawang | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.